-->

Tutorial membuat safelink converter di blog

CARA MENGGUNAKAN TEMPLATE SAFELINK

1. Silahkan anda buat blog baru di blogger.
2. Jangan lupa aktifkan HTTPS di blogger di pengaturan.
3. Silahkan download template yang saya sediakan di atas.
4. Segera anda ganti template.
5. Jika sudah anda menggunakan https maka anda harus memasang ini di blog, fungsinya akan menuju ke blogspot.com bukan co.id atau blog akhiran yang menjurus ke kode negara.
var blog = document.location.hostname; var slug = document.location.pathname; var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf(".")); if (ctld != ".com") { var ncr = "https://" + blog.substr(0, blog.indexOf(".")); ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug; window.location.replace(ncr); };

Kecuali jika anda menggunakan blog yang pakai custom domain dengan akhiran com atau net dll maka lewati langkah ini.

6. Buatlah 1 halaman statis dengan judul bebas misalnya safelink atau apapun kehendak anda, silahkan copy kode tersebut dan terapkan ke halaman statis di HTML postingan halaman.
7.Silahkan ganti url https://cdn.rawgit.com/safeouo.blogspot.com/safelink/master/safelink.js dengan script yang ada di dalam RAR harus anda upload dan hosting di Github atau Google Drive karena sudah saya berikan caranya hosting, sebelum anda hosting, edit dahulu https://gilang-access.blogspot.com/p/safelink.html dengan url halaman statis yang kalian buat barusan, yang di edit adalah di script yang akan kalian hosting dan script yang ada di halaman statis.

8.Jika sudah ganti di step 7 dan sudah anda hosting selanjutnya silahkan ganti semua url https://gilang-access.blogspot.com/p/safelink.html di dalam template edit HTML dengan url halaman statis kalian, setelah itu ganti juga https://cdn.rawgit.com/gilang-access/safelink/master/safelink.js dengan url hosting kalian buat seperti di step 7.
9. Pada link berikut di protected_links = "YourDomain.com,AnotherDomain.com,youtube.com,facebook.com,google.com" adalah link yang tidak ingin di convert.
>Ganti semua url https://cdn.rawgit.com/boyganteung/safelink/master/safelink.js dengan url hosting yang anda buat pada step 7, dan pastekan kode ini di atas kode HTML TEMPLATE pada . pada protected link di kode atas tersebut adalah domain yang tidak ingin di convert secara otomatis pada blog anda.
10. Selesai.. Selamat mencoba dan semoga berhasil, jika belum faham bisa dipertanyakan.

JIKA INGIN OTOMATIS SAFELINK TANPA MENCONVERT / MENGEDIT SATU SATU LINK BISA MENAMBAHKANKODE DI BAWAH INI DI BLOG UTAMA.
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
protected_links = "YourDomain.com,AnotherDomain.com,youtube.com,facebook.com,google.com";
  (function() {
    var sl = document.createElement('script');
    sl.type = 'text/javascript'; sl.async = true;
    sl.src = 'https://cdn.rawgit.com/gilang-access/safelink/master/safelink.js';
    (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(sl);
  })();
//]]>
</script>

Atau ini jika pakai pop up :

<script src="https://cdn.rawgit.com/gilang-access/safelink/master/safelink.js" type="text/javascript"></script>
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
protected_links = "YourDomain.com,linkedin.com,twitter.com,youtube.com,facebook.com,google.com";
auto_safelink();
//]]>
</script>

Jangan lupa safelink.js ganti dengan hostingan anda.